KASUS perpindahan agama Lukman Sardi baru-baru ini menyedot perhatian banyak pihak. Seperti diketahui bersama bahwa pemeran utama film Sang Pencerah ini mempublikasikan kesaksiannya kepada khalayak ramai yang dishare ke Youtube.

Menurut Kristolog, Abu Deedat, kasus perpindahan agama baik dari kalangan artis maupun umum bukanlah hal baru. Minimal ada tiga penyebab seseorang murtad dari agama Islam.

“Pertama, karena lemahnya keimanan, kedua lemahnya pengetahuan dan ilmu agamanya, dan ketiga pengaruh dari aktifitas gerakan misionaris Kristen yang melakukan berbagai cara untuk memurtadkan umat Islam,” terang Abu Deedat kepada Islampos, Ahad (21/6/15).

Dikatakan Abu Deedat, akhir-akhir ini gerakan misionaris gereja sangat gencar melakukan misinya, baik masuk lewat jalur musik maupun dunia sinetron. Biasanya, mereka mengawali misinya dengan memberikan bantuan-bantuan secara finansial pada kalangan ekonomi lemah atau memberikan kesempatan-kesempatan yang menjanjikan kepada para artis untuk meraih popularitas.

“Mereka bisa masuk lewat jalur musik, sinetron atau film-film dalam melancarkan misinya. Ditambah dengan gaya hedonis para artis yang selalu berpikir pragmatis,” tukasnya.

Tak hanya itu, gerakan misionaris juga kerap mengiming-imingi mereka dengan kebebasan dan keringanan dalam tata cara ibadah agama Kristen, seperti hanya menyanyi dalam seminggu sekali.

“Sementara Islam harus melakukan shalat sehari lima kali. Maka bisa dibayangkan jika artis tersebut keimanannya lemah dan tidak paham pada agama Islam, dipastikan ia akan tergiur dengan ajakan tersebut,” urai Abu Deedat. [iwm/islampos]